Kesehatan Bisa Diprediksi Dari Pikiran

Ghiboo.com - Menikmati hidup tak hanya membuat Anda bahagia tetapi juga memperpanjang umur lho.

Menurut penelitian University College London (UCL) menikmati hidup menjadi cara terbaik untuk mencegah risiko gangguan kesehatan.

Dalam risetnya, peneliti menemukan orang yang bisa menikmati hidupnya cenderung hidup lebih lama, yaitu hingga 9-10 tahun kedepan, dibandingkan mereka yang sering mengeluh.

Artinya, kesehatan yang buruk di masa depan bisa diprediksi melalui keadaan pikiran seseorang. 

Menurut pemimpin penelitian Prof. Andrew Steptoe, orang yang bahagia dalam hidupnya lebih cenderung peduli terhadap dirinya sendiri. Inilah yang membuat mereka lebih sehat dan tidak stres.

Selain itu, orang yang selalu berpikiran positif cenderung jarang depresi, memiliki daya tahan tubuh baik, dan lebih sering melakukan gaya hidup sehat, seperti rajin olahraga, tidak merokok dan konsumsi makanan sehat.

"Perbedaan antara orang-orang yang menikmati hidup dengan yang tidak sangat terlihat. Orang yang kurang menikmati hidup biasanya berusia tiga kali lebih pendek," ungkap juru bicara penelitian.
Share on Google Plus

About Shinta Devi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment