Bubble Tea : Delicious yet Poisonous

Anda tahu minuman Bubble Tea? Pasti tahu dong... sekarang minuman ini memang banyak di pasaran. Mungkin salah satu dari anda merupakan seorang pecinta Bubble Tea dan tidak akan segan-segan membeli ketika menemukan stan nya.

Bubble Tea atau blended ice tea atau coffee yang ditambahkan bubble hitam memang merupakan salah satu minuman favorite semua orang baru-baru ini, terutama remaja. Tetapi ternyata ada fakta yang mengerikan tentang minuman yang lezat dan menarikperhatian ini.


 Penelitian terbaru dari peneliti University Hospital Aachen menunjukkan bahwa bubble atau bola-bola kecil berwarna hitam dalam minuman bubble ice tea bersifat karsinogen (racun).


Para peneliti Jerman mengingatkan pecinta bubble tea bahwa bola-bola hitam yang terbuat dari tepung tapioka ini diduga mengandung polychlorinated biphenyls (PCB), seperti stirena, asetofenon dan zat brominated.

Menurut peneliti sekaligus ilmuwan Manfred Moller, sebenarnya zat-zat berbahaya tersebut tidak boleh dimasukkan kedalam makanan sedikitpun.

PCB yang terdapat dalam makanan terbukti menyebabkan kanker serta menimbulkan berbagai efek kesehatan lainnya yang merugikan pada sistem kekebalan tubuh, sistem reproduksi, sistem saraf dan sistem endokrin, bahkan risiko tersedak pada anak-anak.


Share on Google Plus

About Shinta Devi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment