Book : A Tale of Two Cities by Charles Dickens


Pertama kali saya mendengar tentang novel klassik ini adalah ketika salah satu dosen saya bercerita tentang novel-nove klasik yang dapat merubah pandangan seseorang. Saya tidak begitu mendengarkan sebenarnya, hanya mengangkap beberapa kata "Tale of Two Cities... a man falsely imprison... "

Saya tidak ingat lagi tentang novelit karena saya lebih tertarik kepada salah satu novel yaitu The Scarlett Letter yang merupakan salah satu tugas yang diberikan oleh dosen saya. Pikiran saya ya hanya terpacu dengan tugas saya saja.

Novel ini kembali tertangkap oleh mata dan pikiran saya ketika saya, yang merupakan fans berat Nolan's Batman Trilogy, find out that novel ini menjadi salah satu inspirasi dalam pembuatan script The Dark Knight Rises. Mengetahui bahwa Christopher Nolan merupakan seorang lulusan sastra Inggris, saya tidak terkejut ketika beliau beserta adiknya Jonathan, yang mungkin juga lulusan sastra Inggris, mencari kisah klassik memukau untuk dipadukan dengan Batman myth. Hal ini dapat dilihat dari kedalaman cerita dari Batman Begins dan The Dark Knight yang memiliki unsur kemanusiaan, politik, dan simbol-simbol yang kuat.

Saya semakin penasaran dibuatny. Seperti apa sih sebenarnya A Tale of Two Cities sampai-sampai dapat memikat hati Nolan dan membuatnya mengkombinasikannya dengan Batman?

Karena semakin penasaran, saya mencoba mencari di perpusakaan. Entah karena saya yang kurang jeli atau karena bukunya keluar saya tidak menemukannya.Ya sudah, nyerah deh...

Sampai akhirnya, ketika mata kuliah Book Report and Review, kami disuruh ke perpus untuk cari buku. Salah satu teman saya, Wahyu (female, everyone), menemukan buku dan saya pun girang bukan kepalang... Karena tidak membawa kartu perpus, saya tidak bisa meminjam sampai akhirnya pelajaran Extensive Reading tiba dan kami harus kembali ke perpus.

Teman saya, Sakilah, tanya "Shin, ada rekomendasi novel yang bagus?" Sebaai seorang teman yang baik heheheh saya beberkan saya semua novel yang bagus dari buku Harry Potter sampai Tale of The Two Cities yang beberapa saat lalu saya check plot-nya lewat internet. Bahkan teman saya menunjukkan buku karangan Charles Dickens tersebut.

Ya, mungkin memang buka rezeki saya, ya. Novel A Tales of The Two Cities tersebut langsung dan di serahkan ke penjaga perpus oleh teman saya. Saya hanya bisa bengong dan senyam-senyum waktu teman saya ketawa ketika saya bilang sebenarnya saya mau pinjam tuh buku...

Ya sudahlah... kalau nanti sudah dikembalikan, saya pinjam deh...

Share on Google Plus

About Shinta Devi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment