Movie Review : Love Happens


 
Love Happens

Starring : Aaron Eckhart, Jennifer Aniston

Wah, para pengikut blog saya pasti terkejut ketika membaca judul Movie Review saya  karena jarang banget saya review film romance. Yang ada cuma Breaking Dawn Part 1 (sebuah D scored movie) dan itu juga bukan saya yang me-review. Saya pecinta semua genre film kok, cuma ya yang paling menarik perhatian saya ya film action, science fiction, dan fantasy sih. Sudahlah tidak usah dibahas, sekarang saya mau me-review film drama comedy romance yang berjudul Love Happens


Love Happens is a story about a motivator, named Burke Ryan(Aaron Eckhart) whose wife was dead long time ago. He felt like a hypocrite because he is a motivator for people who are trapped in their past and problem, yet he himself is still trapped by his wife’s death. His relationship with his father is bad because his father is disappointed by his hypocrisy. Burke tried to move one when he met a floral designer Eloise (Jenifer Aniston).   

Sebenarnya film ini mempunyai premise yang cukup menarik. Motivasi-motivasi yang diberikan oleh Burke sangat bagus untuk penonton dan membuat hypocrisy-nya sangat terasa. Jennifer Aniston terlihat cantik dan sedikit natural sebagai seorang florist. Beberapa adegan menyenangkan dan menarik seperti adegan seminar, konser, masalah seseorang yang kehilangan anaknya dan beberapa adegan lainnya. Sayangnya, jalan cerita yang tidak menentu dan ketidak adanya chemistry antara kedua tokoh utama membuat film ini hanya akan dinikmati oleh romance suckers saja. Film ini tidak menentu dan seakan bingung antara memfokuskan ke mana inti dari plot yang sedang disampaikan, apakah film ini tentang sebuah cerita cinta antara atau apakah film ini tentang perjalanan Burke untuk mennerima kematian istrinya? Apabila film ini mencoba untuk menggabungkan kedua plot tersebut maka film gagal. Film ini terasa seperti dua film yang dipaksakan untuk bersatu tetapi tidak ada tali yang dapat mengikat keduanya menjadi film yang bagus.

Akting Aaron Eckhart juga bagus dan sangat menyakinkan sebagai seorang motivator, kadang-kadang mengingatkan saya dengan perannya sebagai Harvey Dent di The Dark Knight. Akting Jennifer biasa saja, tetapi ada moment dimana dia terlihat sweet dan acceptable. Karakter Jennifer Aniston yaitu Eloise tidak di-explore dengan bagus di sini. Karakternya hanya berkisar sebagai cewek baru dengan background yang tertebak (seorang cewek yang dikhianati pacarnya yang selingkuh), sudah jelas akan menjadi pacar Eckhart di akhir film Beberapa adegan juga lebih baik dihapus karena tidak penting untuk ditampilkan dan tidak bermanfaat terhadap jalan cerita. Tidak adanya chemistry yang baik antara Aniston dan Echkart juga membuat elemen cinta yang ada di banyak adegan antara kedua sejoli tidak begitu terasa. 

Untuk pecinta film romance yang tidak pernah memikirkan perkembangan plot, karakter atau filmmaking mungkin akan menikmati film ini. Enjoyable for romance suckers but easily forgotten.

 I give this movie : C+

Movie Review Score :

A+  = Brilliant          C+    =Not too bad
A     = Great             C      = Bad
B+   = Good             D      = Worst
B     = Enjoyable

Share on Google Plus

About Shinta Devi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment