Recalling Tenimyu : The Legendary First Cast (Part 1)

Gara-gara browsing lagu-lagu terbarunya Kimeru yang sangat sulit dicari, saya jadi teringat waktu pertama kali saya kenal Kimeru. Hmmm, ya waktu itu saya sedang kasmaran dengan manga Prince of Tennis. Saya langsung cari animenya dan browsing internet untuk cari segala sesuatu tentang Prince of Tennis sampai-sampai menabung dan menunggu 1 bulan untuk membeli majalah anime edisi Prince of Tennis. Sampai akhirnya saya ketemu sama musical Prince of Tennis di Youtube.

Tenimyu or Prince of Tennis Musical menggemparkan Jepang di tahun 2003. Muical ini dibuat karena kesuksesan manga Prince of Tennis dan serial animenya. Banyak yang bilang kalau Tenimyu itu aneh. Masa kita lihat young men menari, nyanyi sambil mengibaskan raket tennis?? ya bagi sebagian orang memang aneh sih... tapi bagi yang suka musical, hal ini sudah biasa. 

Saya mengenal Tenimyu mulai dari the 2nd Cast yang dipimpin oleh Shirota Yuu sebagai Tezuka Buchou. Lalu saya, yang menggemarnya Fuji Syuusuke, nge-fans sama Aiba Hiroki. Tetapi walaupun ini cast pertama yang saya kenal, saya tidak menemukan aura Seigaku di sini. Ya entah mengapa. Bagus sih, tapi seperti ada yang kurang begitu. 

Lalu saya penasaran denagn 1st cast Seigaku dan setelah saya cari dan tonton semua show nya, saya mulai sadar inilah The Best Seigaku Cast dan ternyata memang tidak salah.... 

Ok, let's talk about this from the start!

Tenimyu bisa dibilang salah satu musical yang paling sukses. Hal ini bisa dibuktikan dengan prestasinya yang dapat bertahan hingga tahun 2010 dengan Seigaku 5th cast. Memang, ketika Seigaku cast ganti, gerakan dance-nya pun lebih baik dan lagu-lagunya juga lebih, ya bisa dibilang, muda dan energik. Tapi sayang, cast yang terus berganti-ganti ini kurang bisa embrace the Prince of Tennis' characters. Setelah Seigaku 2nd cast, banya hal yang timpang di cast Seigaku  Ketimpangan paling minimalis ya di Seigaku 2nd cast di mana Inui sangat pendek dibanding yang lain, tapi kesadisannya tetep ada. Lalu wajah Tezuka buchou yang campuran Jepang-Spanyol mengingat Shirotan yang memang campuran.

Cast yang paling dan sangat mendekati Prince of Tennis Characters adalah cast yang pertama. Cast yang dipimpin oleh Takigawa Eiji sebagai Tezuka Buchou ini (walau leader sebenarnya Yanagi yang tidak bekerja dan menyerahkan semua komando ke Kimeru *geleng-geleng*) bahkan sampai di cap sebagai The Best and Legendary Cast oleh para fansnya. Hebat bukan! Selain mereka yang memang sangat punya aura karakter, mereka jugalah yang membangun kesuksesan Tenimyu dari nol.

Masih ingat saya ketika wawancara, Ueshima-sensei (the director) mengatakn kalau the first live show kursi penonton yang terisi hanya setengah. Kebanyang nggak kecewanya mereka? Tapi karena mereka tidak putus asa dan masih melanjutkan live show berikutnya sampai akhirnya di Dream Live 1st, penontonnya sangat banyak di Gedung Tokyo. Setelah itu, ya, secara kasar cast-cast selanjutnya "mengekor", karena mereka tidak perlu bekerja sekeras 1st cast. 

Anyway, ini dia gambar-gambar the first cast :
 Dan ini nih versi animenya :


Okay bersambung ke Part 2 di mana saya akan mengulas setiap anggota 1st cast...
Share on Google Plus

About Shinta Devi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment