Inside Me : About Me (-__-) Hanya Tulisan Tentang Diri Saya

Halo semua!!! teman-teman yang berkenan membaca. Saa... kali ini saya akan membahas tentang saya. Ya ya ya saya tahu apa yang kalian pikirkan "Wuihh Penulis Narsis Cui!!"

Tapi ya, saya tidak tahu nih mau nulis apa. "Introduction" yang dulu juga pendek kan?? jadi mau saya elaborate di sini
Saya mungkin bisa dibilang cewek paling aneh di kalangan teman-teman saya... Saya punya banyak teman, dari kalangan terendah (brandal) sampai kalangan tertinggi (soleh/solehah, mahasiswa berprestasi, putri kampus), jadi ya bisa anda pikir sendiri bagaimana otak saya bekerja... mostly positive, Thanks Allah SWT *sujud syukur*

Dari kecil, sudah sering main sama anak-anak cowok membuat saya menjadi gadis yang tomboy walau mengenakan jilbab. Dari sedikit anti menggunakan make-up (ya pakai sih, tapi paling cuma cream dan bedak biar nggak kelihatan item-item amat gitu hehehe), cara ngomong yang frank alias blak-blakan (apalagi kalau benci sesuatu) dan selera dalam hal amusement or enjoyment.

Coba dilihat deh list kesukaan saya :
1. Warna favorite : black, blue
2. Genre film kesukaan : fantasy, sci-fi, action
3. Film favorire : Harry Potter, Lord of The Rings, Nolan's Batman, Inception, Empire of The Sun (1987)
4. Penyanyi favorite : Kimeru (J-Pop singer with hint of glam rock), Gackt, TM Revolution
5. Band Favourite : Larc-En-Ciel, The Gazette, Uverworld, Flow

Hmm... nggak ada cewek-cewek nya kan?? Ketika temen-temen heboh drama korea, saya malah lebih sibuk cari anime. Ketika temen-temem heboh K-Pop, saya sibuk cari album terbarunya Kimeru dan single-single terbaru Gackt, Laruku etc. Ketika temen-temen menghabiskan uang untuk belanja baju, tas dll saya menghabiskan uang buat makanan dan ngemil. Hmm... *geleng2 kepala*

Mungkin yang paling berbeda adalah selera dalam hal amusement and enjoyment. Bukan hanya tidak tertarik dengan K-Pop dkk, tapi juga dalam hal musik, film, buku dan cara pemikiran...

Music... 

I LOVE J-Rock, Japanese-Rock Music

Yeah, a girl like J-Rock music?? Why not? Tidak ada yang salah dengan itu. Musik rock, baik dari negara manapun, siapapun penyanyi-nya (entah cowok atau cewek) tetap saja selalu diidentikan dengan kata-kata "cowok", "brutal" "keras" etc, well you can add more if you like...

 

J-Rock music lebih didominasi oleh Visual Key-Band. Sebut saja yang paling terkenal "The Gazette" yang isinya cowok bermake-up dan mempunya anggota dengan transformasi luar biasa, yaitu Uruha. Ini cowok, tanpa make up biasa aja, tapi kalau udah ada make-up cantiknya ngalahin cewek.

The Nightmare yang lagu paling terkenalnya adalah The World and Alumina yang jadi soundtrack Death Note. Lalu masih ada Flow yang lagu "Answer" -nya keren banget!! Jangan lupa Uverworld yang "D-Tecnolife"-nya sangat digemari penggemar anime, terutama Bleach, dan masih banyak lagi

gazette

nightmare
Lalu band J-Rock paling terkenal sepanjang masa : Larc-En-Ciel!!!
Laruku
Ya, tetapi penyanyi favourite saya tetep J-Pop - GlamRock singer Kimeru (^_^) Cowok cantik yang satu ini nggak bakal tergantikan!!

Kimeru-sama

Yang membuat saya suka dengan J-Rock music sebenarnya karena liriknya yang lebih "manusiawi", dan "bermakna" dibanding lirik lagu lain, walau sama-sama rock. Makna lirik lagu J-Rocks juga kadang-kadang dalam bentuk "satire". Kalau J-Rocks singers/bands ini sedang mabuk cinta, liriknya itu bisa dalem banget tapi nggak lebay. Coba deh baca lirik lagu Gackt yang "Love Letter" atau Larc-En-Ciel yang "Anata" sambil dengerin lagunya

Langsung meleleh saya...

 Film...

Menonton film merupakan sesuatu yang sangat sukai. Tentunya, hal itu dapat dilihat dari berapa jumlah movie reviews saya yang banyak jumlahnya. Saya sebenarny lebih menyukain film fantasy, sci-fi dan action, tapi kalau saya harus mereview film saya dapat bertahan kok nonton film paling hancur sekalipun.

Hm... film paling ancur yang pernah saya tonton apa ya?? mungkin "The Apparation" staring Tom Felton, Ashley G. Saya tidak mereview sih soalnya malas banget nulisnya, apalagi nggak terkenal, ya paling nggak ada yang baca. Movie ancur lain mungkin seperti Scary Movie series yang entah mengapa masih terus dibuat...

Film terbaik yang pernah saya tonton??



Hm, mungkin untuk drama itu Empire of The Sun (1987) karya Steven Spielberg starred Christian Bale (13 years old). Bagus banget deh...

Kalau sci-fi itu Inception dan Blade Runner
Kalau action itu Nolan's Batman Trilogy

Kalau Fantasy itu Lord of The Ring Trilogy (Saya fans berat Harry Potter sampai mati, tapi kalau masalah kualias ya berbeda)
Kalau film horror itu Film-film nya Suzanna 
Kalau film romance ---- hmmm, apa ya???
Saya tidak begitu suka dan tidak begitu mengikuti film romance sih... jadi nggak tahu... Sumimasen, maaf, I'm so sorry...
Tapi kalau memang harus nulis,mungkin Pride and Prejudice (2005) starred Keira Knightly.


Buku....

Saya sangat suka buku-buku terjemahan dan kontroversial. Ya buku-buku filsafat atau apa saja yang isinya heboh dan butuh pemikiran yang sedikit terbuka untuk dibaca...

Saya punya cerita menarik ketika saya jalan-jalan ke Gramedia waktu saya SMA, niatnya sih mau cari buku-buku latihan UAN. Tapi begitu sampai di Gramedia dan melihat tumpukan buku-buku baru tertata rapi...

Mulai deh penyakit saya kumat... Terjadilah penguapan permanen dari niat awal saya untuk membeli buku latihan UAN.

Dengan perasaan gembiran dan merasa kaya raya, saya melenggang santai ke tumpukan buku baru dan meninggalkan Om saya yang asyik lihat-lihat buku holticultura. Tengok kanan-kiri, banyak buku baru bagus...

Jenius Dungu
Beberapa buku berjudul sangat ngeri memang... seperti The Legends - Para Pembunuh Berantai Legendaris Dunia karya J. D Rasz

Menarik bukan? jadi saya beli aja. Coba deh tanya cewek-cewek sekitar kalian, adakah yang membeli buku seperti ini? Nggak ada pasti... pasti belinya kebanyakan Teen-lit dkk.

Nah, lanjut ke buku fantasy, saya ambil Around The World for 80 Days karya Jules Verne dengan cover terbaru,
Buku drama-fiction saya ambil buku Charlie si Jenius Dungu karya Daniel Keyes,
ke arah Filosofi saya ambil buku Tuhan yang Menentramkan Bukan yang Menggelisahkan : Studi Banding Tauhid dan Trinitas Karya Purwanto Abd Al-Ghaffar

Lalu dengan santainya saya ke kasier. Entah mengapa, si mbak penjaga kasih itu lihat saya seperti saya orang paling aneh sedunia... Tatapannya itu loh!!

Ketika harga diucapkan, saya buka dompet dan hampir teriak histeris karena uang saya kurang. Nggak sedikit kurangnya. Rp 50.000,- lho!!! Untung saya bersama Om tercinta yang akhirnya bayarin heheheh...

However, saya masih penasaran,kenapa mbak penjaga kasih kok lihatin saya seperti itu. Saya buka saja buku-buku terbaru saya dan baru sadar...

Ternyata, walau saya mengambil buku di daerah Filosofi, Buku Tauhid VS Trinitas itu mempunyai label agama Kristen. Pantes, mbaknya lihatin saya kayak gimana gitu. Berapa banyak cewek berjilbab yang beli buku dengan label agama Kristen coba???

Yah, itulah saya...

Seaneh-anehnya saya, saya bangga dengan segala kekurangan dan kelebihan yang diberikan oleh Allah SWT.


Share on Google Plus

About Shinta Devi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment